Rabu, 06 April 2011

Yoga Class (2009)

Pasaran film korea sering diserbu oleh film-film bergenre horor saat memasuki musim panas seperti tahun lalu ada death bells yang di bintangi kim bum sempat menduduki 10 besar film box office korea, maka berikut ini adalah review film bergenre horor yang tak kalah seru ceritanya tentang wanita yang selalu ingin tampil cantik.

Hyo jung ( Yoo jin) seorang wanita yang percaya diri dan antusias baru saja kehilangan pekerjaannya sebagai pembawa acara home shopping karena digantikan oleh seorang pemenang kontes kecantikan. Satu hari dia bertemu dengan teman satu kelasnya dulu Seon Hwa (Lee yeong jin) yang telah berubah menjadi wanita yang sangat cantik karena mengikuti kelas yoga dengan seorang guru bernama Nani (Cha soo yeon).

Akhirnya Hyo jung mendatangi institut yoga misterius tersebut yang di bangun oleh seorang mantan aktris berdasarkan saran Seon hwa. Di pusat pelatihan tersebut, Nani menjelaskan pada Hyo jung dan 4 gadis lainnya yaitu Yeon Ju (Park Han Byeol), In Soon (Jo Eun Ji), Yoo Kyeong (Kim Hye Na) and Bora (Hwang Seung Eon) bahwa hanya satu master yang sangat sukses dapat memiliki rahasia kecantikan yang kekal. tapi untuk mendaptkan hal tersebut ada 5 peraturan yang harus diikuti selama 1 minggu, yaitu: 1. tidak makan, 2. jangan mandi setelah 1 jam kelas berakhir, 3. jangan melihat cermin, 4. jangan keluar dari gedung, dan 5. jangan menghubungi siapapun.

Saat latihan dimulai, mereka mulai muak dan mencoba melanggar peraturan tersebut dengan menyembunyikannya dari masing-masing gadis akan tetapi satu persatu gadis yang melanggar peraturan mulai menghilang, disitulah Hyo jung mulai menyadari sesuatu tentang institut tersebut dan kenapa sang aktris tidak pernah bertambah tua..

sutradara: Yoon Jae-yeon
genre: Horor
durasi: 97menit
tanggal rilis: 20 Agustus, 2009

Cast:
Yoo Jin sbg Hyo-jeong
Cha Soo-yeon sbg Na-ni
Jo Eun-ji sbg In-soon
Park Han-byeol sbg Yeon-joo
Kim Hye-na sbg Yoo-kyeong
Lee Yeong-jin sbg Seon-hwa
Hwang Seung-eon sbg Bo-ra
Lee Hye-sang sbg Kan Mi-hee


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar