Rabu, 06 April 2011

Radio Star (2006)


Dir : Lee Jun Ik
Cast : Ahn Sung Ki, Park Joong Hoon, Choi Jeung Yun, Yun Ju Sang

Sebuah seguhan cerita yang sangat enjoyable!
Semua yang ada dalam film-film korea ada disini, cerita yang sangat menyentuh dan bahkan dibeberapa adegan dijamin buat anda yang gampang tersentuh pasti bakal ikut menangis, ilustrasi musik yang sangat cozy serta lagu-lagu ost yang enak didengar, jalan cerita yang sangat simple tapi dalam, dan tentu saja pemain yang tampil dengan akting khas film-film korea. Buat anda yang rindu dengan film-film korea yang bisa melankolis, film ini sangat pantas untuk jadi pilihan.

Pernah nggak sih berpikir bagaimana yah kita masa-masa yang dilalui oleh para bintang (penyanyi, bintang film atau mungkin olahragawan) saat karier dan aura kebingtangan telah meninggalkan mereka? beberapa mungkin masi ada yang exist meski sudah underrated, beberapa hilang begitu saja tanpa ada berita, tapi ada juga beberapa yang masih bisa dianggap meski telah banyak bintang-bintang muda bermunculan.

Nah film ini adalah refleksi dari hal tersebut. Bagaimana Choi Gon, mantan bintang Rock Korea tahun 80-an harus menghadapi beratnya hidup tanpa pamor kebintangangan lagi. Untung baginya Sang manager yang telah 20 tahun menemaninya masih begitu setia mendampinginya, dan bahkan merelakan kehidupan pribadinya terabaikan demi Choi Gon.

Karier yang sudah "mati" baginya tidak begitu mudah untuk bisa kembali terangkat, sehari-hari dia hanya menjadi penyanyi di club-club kelas B, sampai akhirnya lewat sang manager dia mendapatkan pekerjaan untuknya sebagai Radio Dj disebuah stasiun radio jauh dari hingar bingar Seoul. Berat hati mereka berdua akhirnya mencoba untuk menjalani pekerjaan baru tersebut.

Awalnya tidaklah semudah yang mereka pikirkan, tapi melalui tangan dingin sang manager dan bantuan seorang produser wanita, acara radio yang di pandu Choi Gun mulai disukai banyak pendengar dan bahkan saking suksesnya siarannya bisa di streaming dari internet. Fans-fans lamanya kembali bermunculan. Dan sebuah titik terang bangkitnya karier sang mantan bintang rock kembali muncul.

Park Joong Hoon dan Ahn Sung Ki yang bermain sebagai pasangan artis dan manager, tampil sangat memikat dengan chemistry yang luar biasa. Tak salah mereka banyak menerima award dari beberapa penghargaan film korea tahun 2006 dan 2007.

Film ini sendiri menjadi salah satu film yang sukses di Box Office Korea tahun 2006.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar