Rabu, 06 April 2011

Maundy Thursday (2006)


Cast : Lee Na Young, Kang Dong Won
Dir : Song Hae Sun

Yu Jung adalah seorang mantan penyanyi muda yang sukses di karirnya, dia menjadi sangat terkenal, sampai kemudian sebuah kejadian yang akhirnya membuatnya sangat membenci ibunya dan berusaha sampai 3 kali untuk membunuh dirinya sendiri tetapi selalu gagal.

Dan Yun-su adalah seorang narapidana hukuman mati karena membunuh secara brutal 3 orang wanita, dan mengalami fase-fase yang membuatnya sangat tertekan menghadapi hari demi hari menjelang hukuman mati tersebut. Suster monica yang bekerja sosial bagi para narapidana ditempat Yun-su ditahan kemudian mempertemukan Yun-su dan Yu Jung.

Suster monica bermaksud untuk memberikan perspektif lain tentang kematian pada Yu Jung yang adalah keponakannnya, untuk bertemu dengan Yun-su, dan Yun-su yang sangat ingin bertemu Yu Jung karena dimasa kecilnya dia memiliki kenangan akan lagu-lagu Yu Jung saat masih menjadi seorang penyanyi.

Pertemuan demi pertemuan terjadi, hubungan mereka yang dari awal terlihat kaku kemudian semakin mencair, saling berbagi rasa dan cerita tentang kehidupan berat yang mereka lalui, sampai pada semua rahasia-rahasia yang selama ini tidak pernah mereka share pada orang lain.

Dari pertemuan mereka kita kemudian bisa mengetahui semua penyebab kenapa Yu Jung sangat ingin bunuh diri dan juga kenapa Yun-su harus menghadapi hukuman mati.

Kedekatan mereka menjelang akhir film semakin membuat ritme film menjadi sangat mellow dan deep..dengan alunan music score yang sangat mendayu, film ini berhasil membuat audiens benar-benar merasakan trauma dan dilema Yu Jung dan Yun-su

Film ini berhasil memperlihatkan bahwa hidup dengan masa lalu hanya akan membuat semua yang kita lakukan tidak akan berjalan dengan baik, kita harus bisa melihat kedepan dan harus selalu bersemangat. Cobalah untuk melihat masalah yang kita hadapi dari sudut pandang yang berbeda, karena kita akan menemukan sesuatu yang sangat berbeda dan mungkin akan bisa merubah semuanya menjadi lebih baik.

Outstanding untuk Lee Na Yeong yang berperan sebagai Yu-Jung.
Film ini mendapatkan 2 nominasi dari Blue Dragon Film Awards 2006 untuk Best Actress bagi Lee Na Young dan Best Music Score

Tidak ada komentar:

Posting Komentar