Rabu, 06 April 2011

Frozen Flower (2008)


Pada akhir dinasti Goryeo pada abad 14, Korea berada di bawah pemerintahan kerajaan Yuan (China). Untuk menjamin keselamatan kerajaan, Raja Goryeo (Joo Jin Mo) membentuk pasukan elit Kunryongwe. Pasukan yang terdiri atas 36 pemuda nan tampan ini dipimpin oleh Hong Rim (Jo In Sung).

Demi politik, Raja Goryeo terpaksa menikahi putri Yuan (Song Ji Hyo). Meski pada dasarnya dia lebih menyukai Hong Rim yang tumbuh besar bersamanya. Ratu mulai mencurigai sang raja yang lebih dekat dengan Hong rim. Rasa cemburu sang ratu membuat hubungan bilateral antara Goryeo dan Yuan makin memburuk. Apalagi ketika Yuan hendak meminta saudara sepupu raja dijadikan putra mahkota sebab sang raja tak kunjung dikaruniai keturunan. Sejak menikah, sang raja yang memang tidak memiliki minat pada wanita itu tidak pernah menyentuh ratunya.

Raja menolak keinginan kerajaan Yuan dan hal ini membuat para pejabat yang pro Yuan murka. Mereka merencanakan pembelotan. Sementara itu raja punya rencana sendiri. Dia menyuruh Hong Rim untuk meniduri ratu demi mendapatkan anak. Hong Rim yang setia terpaksa melaksanakan perintah sang raja, meski dengan hati pedih. Namun, pada akhirnya Hong Rim juga menaruh simpati pada ratu yang tak mendapat kasih sayang raja.

Sungguh menakjubkan! Setelah dirilis Showbox 30 Desember 2008 lalu, penjualan tiket film Frozen Flower telah mencapai 310.000 lembar hanya dalam sehari pemutaran. Dalam minggu pertama Januari saja total tiket yang telah terjual adalah satu juta lembar. Frozen Flower yang bersetting jaman dinasti Chosun dan mengisahkan cerita cinta sesama jenis sekaligus pengkhianatan ini di sutradarai oleh Yoo Ha memang memiliki banyak adegan syur antara Jin Moo dengan In Sung, dan In Sung dengan Ji Hyo. Meski bersetting kerajaan kuno di jaman dinasti Goryeo, Frozen Flower tetap menggunakan cerita fiksi sebagai daya tariknya.


Pemain: Jo In Sung, Joo Jin Mo, Song Ji Hyo, Shim Ji Ho, Im Joo Hwan, Song Joon Gi
Sutradara: Yu Ha


1 komentar:

  1. keren gan nih min filmnya ?

    nonton film gratis -> www.nontonfilmgratis.com

    BalasHapus