Rabu, 06 April 2011

A Man Once a Superman (2008)


Cast : Hwang Jeong Min, Jun Ji Hyun
Dir : Jeong Yong Chul

Kangen ama aktingnya Jun Ji Hyun? setelah hampir 2 tahun tdk main film, terakhir dalam Daisy (2006), aktris yang terkenal keseantero dunia gara2 My Sassy Girl ini back lagi dengan film yang bergenre Drama ini.

Soo Jung (Jun Ji Hyun) adalah seorang produser televisi untuk tayangan dokumenter, ketika dia mulai stuck dengan ide-ide yang tidak fresh, tanpa sengaja melalui sebuah insiden pencurian kameranya, dia bertemu dengan seorang pria yang mengaku dirinya pernah menjadi superman.

Tertarik dengan tingkah polah sang pria, Soo Jung akhirnya memulai untuk mengamati setiap hari aksi-aksi sang superman menyelamatkan dan membantu orang-orang disekitarnya, dan berniat untuk menjadikan topik pria superman ini sebagai ide pembuatan video dokumenternya.

Hubungan makin komplek diantara kedua orang inipun terjadi. Karena semakin hari jalan hidup sang pria semakin menarik untuk dikupas.
Soo Jung semakin penasaran dan akhirnya berusaha untuk mencari tahu apa yang menyebabkan pria ini mengaku dirinya superman.

Tidak hanya Soo Jung yang dibuat penasaran dengan jalan hidup sang superman, kita sebagai audiens juga dibuat penasaran, bagaimana awalnya sang pria bisa menjalani hidupnya sebagai "superman" dan ingin dibawa kemana kita sebagai penonton oleh superman yang hidup pada dunia nyata ini.

Dari sebuah comedi yang menyentuh, film ini bergulir membawa kita pada sebuah drama kehidupan yang berat, membawa kita pada sebuah kenyataan yang sangat jauh dari dunia fantasi superman tadi. Keren!

Banyak sekali pesan2 dan nilai positif yang ingin sekali disampaikan oleh sutradaranya, bahkan sampai pada masalah globak warming. Sangat inspiratif dan tidak mengurui. Film yang benar-benar memberikan banyak nilai-nilai baik tentan g kehidupan tanpa banyak mengurui penontonnya.

Selain Jun Ji Hyun yang tampil dengan akting kerennya, film ini juga dibintangi oleh Hwang Jeong Min, yang seperti biasa selalu tampil dengan akting yang sangat menyakinkan, salah satu aktor watak korea ini juga dikenal dalam film Happines (2007), Bloody Tie (2006), You Are My Sunshie (2005) dan A Bittersweet Life (2005)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar