Rabu, 06 April 2011

The Show Must Go On (2007)


Cast : Song Kang Ho, Oh Dal Su
Dir : Han Jae Rim

The Show Must Go On, sesuai sekali dgn judulnya film Korea produksi 2007 ini mengambil tema cerita tentang kehidupan, apapun yang terjadi, baik dan buruk, senang atau sedih, sakit ataupun sehat, kehidupan itu terus berjalan dan tanpa bisa dicegah kita dibawa pada nasip yang kita pilih dan takdir bagi kita yang telah ditentukan. Apapun yang saat ini kita hadapi itu adalah konsekuensi dari pilihan kita dimasa lalu, apapun effeknya dikemudian hari kita harus mampu menghadapinya, hanya orang-orang berjiwa besar yang bisa kembali menata hidupnya dengan baik jika effeknya tidaklah sesuai dengan yang diharapkan.

Sebagai middle rank gangster leadingman, Kang, harus menghadapi berbagai tekanan hidup baik dari bos gangsternya, anak buahnya, rival bisnisnya dan tentu saja keluarganya (istrinya yang selalu complain, anak perempuan yang beranjak remaja). Sampai suatu hari teman2 dari gangnya sendiri menjebak dia untuk dijadikan umpan dan menjadi perhatian publik supaya dia bisa dikeluarkan dari deal kerjaan dgn rival bisnisnya.

Kang tidak terima begitu saja, dia mencari tahu penyebab dari semuanya, bahkan hingga dia harus menghadapi kenyataan harus ditinggalkan oleh istri dan anaknya.

Film ini sangat berhasil memadukan dilema, kegelisahan, hidup diantara dua pilihan serta kembali pada keluarga adalah jalan terbaik.
Cinta dan kasih sayang menjadi jalan kembali bagi semuanya, rasa itu bisa mengalahkan apapun diantara manusia, disini dilihatkan bahwa rasa sayang antara keluarga kembali bisa memperbaiki semuanya.

Dan begitulah, The Show Must Go On... hidup terus berjalan, kalau biasanya film memiliki ending dgn pilihan happy ending atau sad ending atau open ending, film ini sesuai dgn judul selesai begitu saja, hidup ini terus berjalan, tanpa bisa kita tahu apa lagi hal-hal mengejutkan yang akan kita hadapi.

Film ini menjadi film terbaik dan aktor terbaik dalam Blue Dragon Awards 2007, dan dinominasikan juga untuk Director, Music dan Screenplat terbaik.

Film ini dibintangi oleh Song Kang Ho, yang di Indonesia dikenal lewat perannya sebagai ayah yang luar biasa berusaha menyelamatkan anaknya dalam The Host (2006)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar