Rabu, 06 April 2011

Hello Ghost (2010)

Director & Screenplay:
Kim Young-Tak
Cast:
Cha Tae-Hyun - Sang Man
Kang Hye-Won - Jung Yun-Soo
Lee Moon-Su - Hantu Kakek Cabul
Ko Chang-Seok - Hantu Perokok
Jang Yeong-Nam - Hantu Wanita yang Selalu Menangis
Cheon Bo-Keun - Hantu Anak Kecil yang Selalu Makan
Genre:
Comedy
Tanggal Rilis:
23 Desember 2010
Trailer:

Sang Man (Cha Tae Hyun) adalah seorang pria yang kesepian, tidak memiliki pekerjaan tetap, pacar pun tak ada, teman tak punya apalagi keluarga yang selalu dengan hangat menyambutnya ketika sampai di rumah. Hidupnya sangat membosankan, dia merasa tidak ada gunanya lagi hidup sehingga satu saat dia menyewa sebuah kamar kos dan memutuskan untuk bunuh diri dengan menelan beberapa butir pil tidur sayangnya ketika dia mulai tidak sadar, pemilik kos yang akan meminta uang kos masuk ke dalam kamar dan berusaha menolongnya.

Sang Man yang baru saja sadar, ternyata terbangun di sebuah rumah sakit dan menyadari usaha bunuh dirinya yang gagal. Saat dia baru saja duduk dan melihat isi kamarnya yang dipenuhi oleh pasien lain dan keluarga pasien tiba-tiba dia dikagetkan dengan seorang pria dengan memakai setelan jas duduk di samping tempat tidurnya sambil menghisap sebatang rokok (Ko Chang-Seok). Sang Man yang kaget segera meminta pria itu untuk mematikan rokoknya karena sedang berada di rumah sakit namun kehadiran perawat yang lewat dan menyuruh Sang Man mematikan rokok membuatnya terperangah karena Sang Man merasa yang menghisap rokok adalah pria disebelahnya tapi saat Sang Man berusaha menjelaskan justru sekarang rokok itu di pegang olehnya.

Sang Man pun dibawa ke psikiater karena keinginannya untuk bunuh diri merupakan gejala depresi. Dokter bertanya tentang alasannya untuk bunuh diri dan saat dokter bertanya kenapa dia menghisap rokok padahal sedang berada di rumah sakit, Sang man pun menjelaskan bahwa yang menghisap rokok bukanlah dirinya tapi pria disampingnya. Hal ini semakin membuatnya tampak depresi dan seperti orang gila karena tidak ada siapapun yang dilihat oleh sang dokter. Tidak lama kemudian Sang Man mendengar suara seorang wanita yang menangis di dalam lemari di belakang sang dokter. Sang Man pun maju lalu membuka lemari tersebut dan melihat seorang wanita meringkuk di dalamnya dan menangis sambil memegang saputangan. Sang Man merasa dokter sangat aneh karena menyembunyuikan seorang wanita yang menangis dalam lemari tapi dokter dan perawat semakin yakin bahwa Sang Man gila karena mereka tidak melihat siapapun disitu.

Sang Man yang akhirnya diikuti oleh pria yang selalu merokok dan wanita yang menangis kembali ke kamarnya. Dia melihat di ujung kamarnya ada seorang anak laki-laki kecil yang terus melompat-lompat sambil tersenyum ke arahnya. Ketika malam tiba, dan saat Sang Man keluar dari kamarnya untuk ke kamar mandi dari kejauhan dia melihat ada seorang kakek yang berjongkok di atas meja perawat lalu Sang Man pun menuju ke arah kakek itu yang ternyata sedang mengintip rok perawat. Saat itulah Sang Man baru sadar bahwa pria yang selalu merokok, wanita yang menangis, kakek yang selalu menggoda wanita dan anak kecil adalah hantu.

Ketika Sang Man pulang ke rumah, keempat hantu itupun mengikutinya dan hari-hari Sangman disibukkan dengan mengurus keempat hantu yang berganti-ganti merasukinya untuk melakukan hal yang disukai mereka. Karena tidak sanggup lagi akhirnya Sangman memutuskan untuk menemui cenayang dan membicarakan masalahnya. Sang cenayang justru menyarankannya untuk menuruti keinginan para hantu karena kehadiran mereka tidak dapat diusir sampai keinginan mereka terkabul. Sang Man yang putus asa pun mengikuti keinginan para hantu, dimulai dari pria yang selalu merokok menginginkan menemukan kembali mobilnya dan berjalan-jalan di pantai, lalu sang kakek ingin mencari kamera tua dan diikuti oleh anak kecil yang selalu ingin makan di mana saja dan menonton film kartun di bioskop.

Dalam usaha untuk menyelesaikan misinya, Sang Man tidak sengaja justru menyelesaikan masalah beberapa orang yang ditemuinya. Membantu menyelesaikan masalah seorang pria yang tersedu-sedu karena istrinya selingkuh. Anak kecil pengidap kanker yang sangat suka melihat Sang Mang makan bersama hantu anak kecil. Kisah cintapun menghampirinya saat dia bertemu seorang perawat Jung Yun-Soo (Kang Hye-Won). Saat semua keinginan para hantu telah dilakukan, mereka justru masih berada di rumah Sang Man seperti biasa dan seakan-akan tidak terjadi apa-apa.

Membantu para hantu menyelesaikan masalahnya membawa Sang Man dapat merasakan kembali sesuatu yang hilang dari hidupnya dan menyadari apa saja yang telah dilupakannya sejak lama. Tetapi tentu saja keberadaan mereka tetap menjadi misteri bagi Sang Man.

Siapakah sebenarnya keempat hantu itu? Apa sebenarnya keinginan mereka? Dapatkah Sang Man mengusir mereka?

Cerita film bergenre komedi ini sangat ringan, tingkah keempat hantu dapat membuat kita tertawa karena kekonyolan yang mereka tampilkan. Dan tentu akting komikal khas Cha Tae Hyun yang sebelumnya kita kenal dalam My Sassy Girl (2001), My Girl and I (2005) dan Speedy Scandal (2008) sangat menyegarkan, terutama wajah komikal unik yang kerap kali berhasil membuat penonton tertawa. Sutradara dan penulis skenario film ini merupakan Kim Young Tak pernah membuat film Super Family dan Babo.

Berita bagus buat film ini adalah akan diremake Hollywwod dengan menunjuk sutradara Home Alone dan Harry Poter and the Socerer's Stone, Chris Columbus untuk menyutradainya. Kita tunggu saja realisasinya

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar