Rabu, 06 April 2011

Marine Boy (2009)

Marine Boy adalah salah satu film terbaru Kim Kang Woo (Strory of a Man, Rainbow Eyes) bergenre action-Misteri yang di bumbui romansa.

Istilah 'Marine Boy' itu sendiri sebenarnya adalah sebuah julukan yang ditujukan oleh seorang kurir pembawa bubuk narkotik yang biasanya mereka telan (atau di masukan kedalam tubuh lewat berbagai cara) khusus di perbatasan perairan antara Hongkong/China-Korea maupun Jepang-Korea yang memang bisa di lalui lewat jalur laut. Jadi ketika Marine Boy ini tertangkap, mereka akan terjun ke laut dan (tentu saja) berenang di lautan dan membawa ‘pesanan’nya ke Mafia yang menyewanya.
Maka itu tidaklah mudah untuk menjadi seorang Marine Boy, selain kemampuan renang di atas rata-rata, Marine Boy juga harus mampu menyelam tanpa peralatan selam memadai.

Adalah Cheon Soo (Kim Kang Woo) seorang mantan atlit perenang nasional yang sedang menghadapi kebangkrutan karena kebodohannya di meja judi. Alih-alih berlibur ke pulau impiannya, Cheon Soo malah berakhir sebagai penjaga dan pembersih gelanggang kolam renang.

Suatu hari nyawanya hampir saja melayang oleh para debt collector alias mafia penagih hutang jika saja tidak di tolong oleh anak buah Kang (Jo Jae Hyun). Well, sebenarnya, Kang ini juga termasuk salah satu bandar yang uangnya di pinjam oleh Cheon Soo. Jadi posisi Cheon Soo saat itu adalah keluar dari mulut singa masuk ke lubang buaya.

Mengetahui Cheon Soo adalah seorang mantan atlit renang, Kang menawarkan sebuah pekerjaan yaitu menjadi Marine Boy untuk Narkoba yang akan ia selundupkan dari Jepang. Tergiur akan tawaran tersebut, Cheon Soo menerima pekerjaan berbahaya itu.

Intrik terjadi ketika, muncul seorang wanita muda nan cantik jelita, Yu ri (Park si yeon-My Girl) yang di asuh sejak lama oleh Kang. Pria terakhir yang berhubungan dengan Yu ri tewas di tangan Kang. Tapi mengetahui hal itu, Cheon Soo malah tetap bermain api dengan Yu ri yang juga ternyata menyukai Cheon Soo.
Maka hubungan rahasia pun terjalin di antara keduanya. Apalagi Cheon Soo sempat di tangkap oleh Gae Ko (Lee Won Jong) yang mengaku sebagai detektif yang sedang menyelidiki kegiatan ilegal Kang sejak lama. Cheon Soo yang oportunis menyanggupi bekerja sama dengan Gae Ko untuk bersama-sama menangkap basah Kang. Dan tentu saja agar bisa berhubungan dengan Yu ri tanpa sembunyi-sembunyi lagi.


Akankah hubungan rahasia tersebut terbongkar Kang? tertangkapkah Kang oleh polisi Gae Ko? Siapa sebenarnya Yu ri?

Walau tak sebagus Rainboy Eyes th. 2007 (menurut saya), film ini tetap layak di tonton walau mungkin ‘bau’ khas Hollywoodnya lebih tercium ketimbang film besutan khas asia khususnya Korea.


Cast:

# Kim Kang-woo … Cheon-soo
# Jo Jae-hyeon … Company president Kang
# Park Si-yeon … Yu-ri
# Lee Won-jong … Detective Kim Gae-ko

writer and director Yoon Jong-seok
distribution: CJ Entertainment
Running time: 118 minutes
Release date in South Korea : 2009/02/05
genre: Action-Crime-Thriller
Rating: 17 ++



Tidak ada komentar:

Posting Komentar