Rabu, 06 April 2011

Happy Life (2007)


Cast : Jeong Jin-young, Kim Yun-seok, Kim Sang-ho, Jang Geun-seok, Kim Ho-jeong, Chu Gui-jeong, Ko Ah-sung
Dir : Lee Joon Ik

Happy Life bercerita tentang perjuangan, pengorbanan dan kuatnya rasa persahabatan yang bisa merubah segalanya.

Film ini bercerita tentang reuni tidak resmi dari 3 org sahabat lama yang datang ke pemakaman seorang sahabat mereka dimasa kuliah, pertemuan itupun akhirnya mengawali kembali pertemuan demi pertemuan antara mereka bertiga yang digambarkan sebagai sosok-sosok yang gagal dalam kehidupan rumah tangga, pekerjaan dan masa depan mereka.

Saat anak laki-laki satu2nya dari teman mereka yang meninggal tersebut berniat membakar gitar warisan ayahnya, mereka bertiga pun kembali terkenang pada masa2 kuliah mereka dulu dengan kegiatan bermusik mereka yang cukup sukses, meraka ber4 adalah sebuah band dengan nama Volcano.

Dengan semangat 45 dan saking depresinya menghadapi hidup yang semakin tidak menentu, mereka mengisi waktu dengan kembali reunite membentuk band dengan nama yang sama.

Inilah film tentang perjuangan yang penuh dengan rintangan, tetapi cerdasnya sang sutradara tema berat seperti itu berhasil dieksekusi dengan ringan, lucu dan mengharukan, dan selalu typical film korea, film di iringi dengan score yang sangat "indah", dengan editing yang sinkronisnya enak, dan lagu-lagu band mereka yang cukup easy listening serta akting dari pemain yang cukup meyakinkan.

Dan dengan tradisi film-film berlatar musik, musik dalam film ini akhirnya bisa "menyelesaikan" permasalahan karakter2 didalamnya. Dan berakhir"hepi ending"

Film ini mendapat 7 nominasi dalam Grand Bell Film Awards 2008 (Oscarnya perfilman Korea), termasuk untuk film terbaik dan sutradara terbaik
serta memenangkan Best Supporting actor dan best music dalam Blue Dragon Film Awards 2007.

Kalau mencari film2 korea ringan dan sangat asyik serta tidak perlu "mood" bagus untuk dinikmati, tonton deh film ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar