Rabu, 06 April 2011

Hello Scholl Girl (2008)


Cast : Ji Tae Yu, Lee Yeon Hee, Kang In dan Chae Jeon An
Dir : Ryu Jang Ha

Sederhana, Simple, Lucu...cherriissshh blosssom bgt..

Ini kata2 yang keluar dari mulut gue saat gue kelar nonton film produksi 2008 ini, film yang bergenre komedi romantis ini sangat memberikan keasyikan menontonnya, dialog2 yang tajam, natural tapi tetap dengan selipan komedi yang berhasil bikin kita tertawa simpul, interaksi antar pemain dengan chemistry yang baik, adegan2 manis yang ditampilkan sangat alami serta set dan warna film yang simple dan sederhana.

Ada dua plot utama dalam film ini, cerita pertama tentang Yeon Wo, seorang pria berusia pertegahan 30an yang bekerja pada sebuah kantor pemerintahan yang bertetangga dengan Soo Yeong, cewek berusia yang masih sekolah, setiap hari saat mereka memulai beraktivitas, mereka selalu bertemu di lift apartemen tempat mereka tinggal. Yeon Wo tinggal sendiri dan So Yeong hanya tinggal berdua dengan ibunya.

Plot kedua adalah tentang Kang Sook, seorang pemuda berusia 20th-an yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Ha Kyeong, seorang perempua misterius yang selalu ditemuinya di stasiun kereta api.

Kedua plot ini saling tumpang tindih membawa kita pada perkenalan awal mereka, kekakuan demi kekakuan yang mereka hadapi, selanjutnya hubungan mereka semakin meningkat pada taraf yang lebih serius. Meskipun kemudian ditengah2 film muncul beberapa rintangan yang menghalangi kedekatan mereka. Banyak sekali adegan-adengan romantis lucu yang bisa membuat kita tersenyum enjoy menontonnya.
Uniknya juga kedua plot ini kemudian mulai saling berhubungan dan saling melengkapi satu sama lain.

Semua diarahkan oleh sang sutradara dengan mood sangat santai, simple dan tetap terasa romantis, jauh dari kesan berlebihan atau dramatis.

Seperti halnya film2 drama romantis lainnya, film ini juga diakhiri dengan ending manis yang memuaskan semua penontonnya.

Melihat Ji Tae Yu dalam film ini sangat berbeda sekali, lugu, kikuk dan keki ditampilkannya dengan luar biasa.
JI Tae Yu dikenal dalam film Hwang Jin Yi (2007) bersama Song Hye Kyo dan Oldboy (2003) bersama Choi Min Sik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar