Rabu, 06 April 2011

Bravo! Our Love (2008)


Cast : Kim Hae Soek, Kim Yeong Min, Kim Hye Na, Ki Joo Bong
Dir : Oh Jeom Gyun

Mungkin tidak semua orang akan menyukai film drama romance yang unik ini. selain karena faktor ini adalah film keluarga tanpa bintang2 ternama korea, ceritanya juga sangat tidak biasa. Kalau biasanya kita selalu melihat perselingkuhan para suami2 yang hidung belang, dalam film ini justru dengan tidak sungkan2 sang istri berselingkuh di depan mata suaminya sendiri dan sang suami tidak bisa melakukan apa-apa

Sesuatu yang sangat tidak biasa ini diangkat oleh Oh Jeom Gyun sebagai sutrdara dan Park Yun sebagai penulis skenario, menjadi sebuah tontonan yang simple, menarik dan sangat sederhana. Sisi komedi yang ditampilkan tidak berlebihan dan sangat pas menyindir kebiasaan2 para suami2 nakal yang biasanya semakin tua semakin tidak tahu diri.

Sepasang suami istri mengelola sebuah tempat hiburan karaoke, hubungan mereka sudah sangat hambar, tidak ada lagi rasa diantara mereka, bahkan mereka udah bertahun-tahun tidak melakukan hubungan suami istri. Mereka mempunyai seorang anak perempuan yang rebel. yang diam-diam menjalin hubungan dengan pria muda pengelola laundry yang menyewa kamar kos dirumah mereka.

Sampai suatu hari hubungan mereka ketahuan dan mereka dipaksa untuk menikah, sang pria bersedia bertanggung jawab, tetapi anak perempuan rebel itu malah kabur dari rumah.

Cerita berkembang unik saat sang ibu yang kasihan pada pria muda itu mulai memberikan perhatian lebih dan pelan-pelan benih cinta muncul diantara mereka. Sang ibu seperti merasa hidupnya kembali berwarna karena cintanya dibalas juga dengan cinta dari sang pria muda.

Sangat asyik mengikuti alur film ini hingga selesai karena sangat simpel dan tidak bertele2, beberapa kali kita akan tersenyum dengan pengambaran adegan-adegan lucu yang jauh dari kesan slapstik.

Film ini menjadi salah satu hits di korea tahun 2008. naskah film ini mendapat pengharhargaan skenario terbaik dari Grand Bell Film Awards 2008 (Oscarnya Korea) dan skenario terbaik dari Paeksang Film Awards 2009.

Kim Hae Soek yang berperan sebagai sang ibu menampilkan akting yang luar biasa. Lewat film ini dia dinominasikan untuk aktris terbaik dari Grand Bell Film Awards 2008, Blue Dragon Film Awards 2008, Paeksang Film Awards 2009.

Sebelum dalam film ini kita mengenal Kim Hae Soek dalam film My Bother (2004) sebagai ibunya Won Bin, dalam film Open City (2008) sebagai senior pencopetnya Son Ye Jin dan juga dalam film My Girl and I (2005) bersama Song Hye Gyo dan Cha Tae Hyun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar