Rabu, 06 April 2011

Why Did You Come to my House (2009)


Cast : Kang Kye Jeong, Park Hae Sun
Dir : Hwang Su-ah

Satu hal yang gue tangkap saat melihat cover dvdnya film ini adalah sebuah film drama romantis ceria ala korea banget, kenapa? karena cover film ini terlihat sangat cheerfull dan berwarna.. nah disini sangat berlaku "dont judge book by it cover" karena semua ekpektasi gue tentanng film ini langsung berubah 180 derajat saat gue akhirnya mulai mengikuti alur pelan (kalau bisa dibilang sedikit ribet) dari film yang ternyata sangat tidak cheerful ini, malah bisa dibilang ini adalah sebuah film senduuu, sedih... sangat sedih malahh, tetapi sang sutradara tidak memberikan porsi sedih yang terlalu berlebihan, sehingga penonton tidak akan sampai menitikkan air mata menonton film ini, sebagaimana kita menonton film drama sedih korea lainnya...

PLot tumpang tindih, maju mundur yang dibangun dalam film ini awalnya cukup membuat audies bingung dan kerepotan mengikutinya, tetapi kesengajaan itu adalah seperti sebuah style yang memang dilakukan oleh sang sutradara untuk pelan-pelan memperkenalkan 2 karakter utama film ini yang kalau tidak mau dibilang aneh, mungkin nyentrik dan "gila"

Byeong Hee, baru saja ditinggalkan oleh istrinya, dia sangat depresi karena juga gagal dalam karirnya di pekerjaan, sampai-sampai dia berniat bunuh diri, sampai suatu hari polisi mendatangi rumahnya karena polisi menemukan tumpukan tagihan atas namanya dari mayat seorang wanita yang ditemukan meninggal dalam sebuah rumah kaca.

Soo Kang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Ji min yang berusia sangat jauh dibawahnya, dia begitu berusaha menjaga cintanya untuk Ji Min, tetapi Ji Min tanpa alesan yang masuk akal menghilang dan meninggalkannya begitu saja. Soo Kang akhirnya berniat mendatangi semua tempat untuk mencari Ji Min bahkan hingga rela menjadi gelandangan.
Takdir akhirnya mempertemukan mereka saat Soo Kang mengagalkan niat Byeong Hee untuk bunuh diri..

Film ini sangat berbeda dari film korea biasa, dan memberikan bentuk baru yang unik dari film-film negara ginseng ini. Mungkin tidak semua orang bisa menikmatinya, bagi yang tidak suka film dengan plit maju mundur dibutuhkan kesabaran untuk bisa mencapai endingnya.

Kang Hye Jeoang tampil sangat maksimal, terlihat begitu komikal, dibeberapa scene terutama scene masa lalunya dia begitu gamblang dan sempurna menampilakan sosok abg lugu yang sedang jatuh cinta (padahal aslinya dia berusia 27th).

Bisa dibilang Kang Hye Jeong adalah kekuatan utama dari film ini selain juga teknis cinematografi dan editing yang juga sempurna.

Kang Hye Jeong sebelumnya kita kenal sbg Mido dalam film Blockbuster Korea Oldboy (2003)
juga dalam Love Phobia (2006) dan Rules of Dating (2005).


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar