Rabu, 06 April 2011

Closer to Heaven (2009)

Directed by Park Jin-pyo
Produced by Lee Eugene
Written by Park Jin-pyo
Starring Kim Myung-min
Ha Ji-won
Distributed by CJ Entertainment
Release date(s) 24 September 2009
Running time 121 minutes
Country South Korea
Language Korean
Budget US$3.3 million

Cast

* Kim Myung-min as Baek Jong-woo
* Ha Ji-won as Lee Ji-su

Dari judul n covernya aja aku udah tahu ceritanya pasti tentang seorang yang sakit terus dirawat sama ceweknya sampe meninggal. Dan ternyata tebakanku benar. Ini cerita lengkapnya.

Baek Jong woo adalah seorang laki-laki yang mengidap penyakit Lou Gehrig's disease. Penyakit ini menyerang tulang si penderita sehingga secara perlahan tapi pasti penderita penyakit ini akan mengalami kelumpuhan sampai akhirnya meninggal.

Lee Ji Su adalah kekasih dari Jong Woo. Sebelumnya ia pernah menikah dua kali namun akhirnya bercerai karena suaminya tidak tahan dengan pekerjaan Ji Su. Ji Su bekerja pada sebuah perusahaan pemakaman. Mereka meninggalkan Ji Su karena menganggap tangan Ji Su adalah tangan sial yang mengerikan karena dengan tangan itu ia sering memandikan mayat. Namun berbeda dengan Jong Woo, dia berpendapat bahwa tangan Ji Soo adalah tangan terindah di dunia.

Akhirnya Ji Su dan Jong woo menikah tanpa dihadiri satu orang pun. Namun kehidupan rumah tangga mereka lebih banyak dihabiskan di rumah sakit. Ji Su dengan penuh kesabaran merawat Jong Woo yang perlahan-lahan kondisinya mulai memburuk. Bahkan saking inginnya Ji Soo agar Jong Woo sembuh, ia membawa Jong Woo ke pengobatan alternatif dan ternyata bukannya sembuh, penyakit Jong Woo justru bertambah parah.

Sempat Ji Su bertengkar dengan Jong Woo dan akhirnya Ji Su meninggalkan Jong Woo. Ketika ia kembali ke rumah, ia mencoba untuk mengikat tangan dan kakinya dengan sangat kencang sampai ia tidak bisa bergerak. Barulah saat itu dia merasakan bagaimana rasanya menjadi lumpuh dan tidak bisa melakukan apapun, akhirnya ia kembali lagi pada Jong Woo.

Endingnya udah bisa ditebakkan? Jong Woo meninggal dan yang mengurus pemakamannya adalah Ji Su. Ji Su juga yang memandikan dan mendandani mayatnya.

Film ini sedih. Akting Kim Myung Min yang berperan sebagai Jong Woo patut diacungin jempol. Pinter banget meranin orang lumpuh yang bahkan untuk menepuk nyamuk atau membalikkan halaman buku yang sedang ia baca dia udah ga mampu. Bagi yang udah nonton Beethoven Virus pasti tahu sama cowok yang satu ini karena di Beethoven Virus dia juga berperan sebagai tokoh utama jadi konduktor. Aktingnya bagus banget jadi orang nyebelin, di film ini juga dia sedikit nyebelin karena kadang-kadang dia manggil Ji Su yg lagi di kantor hanya untuk nyuruh ngebuka halaman buku yang lagi ia baca. Untungnya Ji Su super sabar. Salut juga ma Ha Ji Won di film ini.

Untuk perannya dalam film ini Kim Myung Min meraih penghargaan aktor terbaik dari Grand Bell Film Award dan Blue Dragon Film Award 2010.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar