Rabu, 06 April 2011

My Mighty Princess (2008)


Lagi-lagi Kwak Jae-yong membuat film yang menggambarkan tokoh wanitanya kuat dan karakter prianya lemah seperti hitsnya My Sassy Girl beberapa tahun lalu yang berhasil mendobrak box office di sejumlah negara, plot film Kwak Jae-yong dibangun oleh kedua tokoh utamanya dengan adegan-adegan yang menyentuh dan momen yang manis.

Kang So-hwi adalah seorang ahli bela diri cantik yang berpetualang pada masa remajanya. Namun petualangannya berbeda. Kekuatan manusia super dan kemampuan bela dirinya justu menyebabkan teman-teman sekolahnya ketakutan. Merasa tak diperhatikan, ia kemudian bermimpi untuk menjadi pahlawan wanita. Sho-hwi bertemu dan jatuh cinta pada Junmo. Ia meninggalkan segalanya demi cintanya pada Junmo bahkan rela meninggalkan bela diri yang selama ini ditekuninya. Di depan Junmo dia menjadi gadis biasa yang lemah dan terus menyembunyikan kekuatannya. Demi menarik perhatian Junmo, Sho-hwi mendaftar menjadi manajer di tim hoki es dimana Junmo adalah salah satu atletnya walaupun kerjanya setiap hari hanya menajamkan ujung sepatu atlet hoki es. Bahkan saking nekatnya, syarat buat menjadi manajer tim hoki es adalah minum dari sepatu salah satu atletnya pun dilakoni Sho-hwi.

Rupanya Junmo sudah lebih dulu jatuh cinta pada polisi wanita yang menolongnya saat kecelakaan dulu, meskipun usia wanita ini jauh lebih tua dari Junmo sehingga usaha Sho-hwi selama ini sia-sia.

Masalah muncul saat Heuk-bong musuh dari masa lalu ayah Sho-hwi muncul kembali dan mulai membunuh ahli bela diri lain dari perguruan ayah Sho-hwi, dan satu-satunya yang dapat melawan Heuk-bong hanya Sho-hwi yang mewarisi kekuatan ibunya tapi karena ingin menjadi gadis normal maka dia menolak ajakan ayahnya untuk mendalami ilmu bela diri ibunya guna melawan Heuk-bong.

Akhirnya ayah Sho-hwi meminta Il-yeong teman masa kecil Sho-hwi untuk membujuk Sho-hwi melawan Heuk-bong yang ternyata dari kecil sangat mencintai Sho-hwi. Setelah ayahnya menjadi salah satu korban dari Heuk-bong barulah Sho-hwi ingin membalaskan dendam dengan berhadapan langsung melawan Heuk-bong. Hal yang tidak diketahui oleh semua orang adalah ternyata yang membunuh semua ahli bela diri adalah Il-yeong sahabat Sho-hwi sendiri dan anak dari salah ahli bela diri sahabat ayah sho-hwi yang juga menjadi incaran Heuk-bong.

Kenapa Il-yeong mau membantu Heuk-bong untuk membunuh ahli bela diri lain? dan siapa sebenarnya yang akan mendampingi Sho-hwi? nonton sendiri aja ya.....hehehe yang jelas Il-yeong lakukan semua ini demi Sho-Hwi.

My Mighty princess rilis di korea selatan pada 26 juni 2008, setelah ditunda selama 2 tahun. Saat pemutaran perdananya langsung menduduki peringkat 8 box office dengan jumlah penonton 14,988. Saat 6 juli film ini telah memiliki total 27,309 penonton, dengan keuntungan $162,256

Film bergenre action-comedy-romance ini alurnya sangat ringan untuk diikuti, banyak kejadian konyol yang menghiasi sepanjang film berdurasi 122 menit ini seperti tiba-tiba Il-yeong muncul di kelas Sho-hwi dengan alasan menggantikan Sho-hwi kuliah dengan kumis palsu atau Sho-hwi yang pura-pura pingsan setelah dijatuhkan barang dari lantai 2 cuma karena melihat Junmo dan diingatkan temannya bahwa dia harusnya merasakan sakit bila dia adalah gadis normal. Menurut sebagian orang film ini sedikit lebih baik dari windstruck tapi tidak dapat membuatnya sebagus my sassy girl, film besutan Kwak Jae-yong lain yang sebelumnya terbukti mampu merajai box office korea. Kwak Jae-yong adalah sutradara dan penulis skenario yang memulai debut arahannya dalam film Watercolor Painting in a Rainy day tahun 1989, tapi gagal pada 2 film berikut yang disutradarainya setelah 8 tahun kemudian dia langsung mencetak hits kembali dalam film My Sassy Girl di tahun 2001. Mungkin karena kesuksesan My Sassy Girl maka aktor favoritnya Cha Tae-hyun hampir selalu menjadi cameo setiap di film-filmya, seperti Karan Johar yang selalu menghadirkan Kajol sebagai cameo di perfilman india. Kwak Jae-yong sangat tahu bagaimana caranya untuk membuat kisah cinta dengan genre yang berbeda dari film cinta yang lain. Hal ini dapat dilihat dari film-filmnya yang tetap mengusung tema cinta dengan latar yang tidak biasa dan penokohannya yang kuat seperti :
- My Sassy Girl (2001) - sutradara & penulis
- The Romantic President (2002) - penulis
- The Classic (2003) - sutradara & penulis
- Windstruck (2004) - sutradara & penulis
- Ark (2004) - cerita
- My Girl and I (2005) - penulis
- Daisy (2006) - penulis
- My Mighty Princess (2007) - sutradara & penulis
- Cyborg She (2008) - sutradaea & penulis
- All About Women (2008) - penulis/penampilan cameo

Pemain:
* Shin Min-a ... So-hwi
* On Joo-wan ... Il-yeong
* Yoo Geon ... Joon-mo
* Im Ye-jin ... He-in
* Choi Je-seong ... Kap-seong
* Lee Dae-geun ... Cheon-poong
* Kim Hyung-il ... Chang-hak
* Dion Lam ... Geol-wang
* Jeong Ho-bin ... Heuk-bong
* Cha Tae-hyun ... Pigeon Man (cameo)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar