Rabu, 06 April 2011

Drama: I am Legend (2010)

KDrama “I am Legend” ini membuka posisi start-nya dengan rating yang cukup baik, 10,1% untuk episode 1, dan meningkat menjadi 11,7% di episode 2. Drama ini ditayangkan setiap hari Senin-Selasa distasiun TV, SBS. Awalnya, aktris Kim Sun Ah-lah (City Hall, My Name is Kim Sam Soon) yang akan menjadi pemeran utama di serial ini, namun, ia berubah pikiran di saat-saat terakhir, dan akhirnya aktris Kim Jung Eun (Lovers in Paris).

Sebagai trivia, semua aktris yang bermain di drama ini memutuskan untuk bernyanyi dan bermain musik secara langsung tanpa peran pengganti. Dan tidak tanggung-tanggung, mereka berlatih vokal dan berlatih memainkan alat musik untuk series ini.

Karakter dan Latar Belakang Cerita:

JEON SEOL-HEE (Kim Jung-eun) adalah salah satu cewek paling keren, tapi itu dulu waktu di smu. Saat ini, Seol Hee adalah seorang istri yang elegan dari pengacara yang handal, dan menantu dari sebuah keluarga pengacara elite. Keluarga ini memang tidak sekaya seperti keluarga dari kalangan chaebols, namun satu hal yang pasti, mereka sangat-sangat menjaga “image” di hadapan khalayak umum. Dan lagi, Seol hee memiliki seorang ibu-mertua yang sangat suka mengeluarkan kata-kata kejam dan mendengus, Seol Hee harus belajar untuk tunduk dan patuh dalam segala hal, dan hanya berkata “Ne, Omuni.”

Walaupun Seol Hee mengenakan pakaian bermerk desainer terkenal, biasa mengunjungi pergi ke spa untuk kalangan kelas atas, namun, kehidupan pernikahannya tragis. Meski demikian, Seol Hee tetap tersenyum, sekalipun itu senyum palsu untuk menutupi semuanya itu dan menjaga “image” keluarga. Kepada semua orang, Seol Hee berpura-pura bahwa hidupnya sangat bahagia. Dia dapat menanggung semuanya itu, karena hal itu sangat berharga, dan memang tidak ada kehidupan orang yang sempurna, kan?

Satu-satunya hal yang menghibur Seol Hee adalah sahabat-sahabatnya, bersama mereka membentuk Madonna Band, grup yang mereka bentuk sewaktu smu dlu. Seol Hee adalah gitaris dan vokalis, sementara Hwa Ja ( diperankan oleh Hong Ji Min ) adalah seorang basis. Seol Hee menjuluki Hwa Ja dengan sebutan Fa-ja. Fa Ja adalah wanita yang suka ceplas-ceplos, ribut, dan suka mendramatisasi keadaan, namun ia juga adalah seorang yang penyayang dan sahabat yang setia. Di posisi drummer, ada Su In ( diperankan oleh Jang Shin Young ).

Biasanya latihan band mereka adalah di tempat yang tertutup dan hanya sebagai sarana kreativitas. Walaupun Hwa Ja sangat ingin band mereka untuk go-public. Namun, Seol Hee menolak, Seol hee tidak dapat mempertaruhkan “image” keluarga mertuanya. Namun, selama latihan band mereka, Seol Hee dapat dengan bebas menjadi dirinya sendiri, sementara diluar itu, hidupnya penuh dengan topeng kepalsuan dan ketenangan setiap saat.

Seol Hee menikah dengan Cha Ji Wook ( diperankan oleh Kim Seung Soo ), seorang pengacara yang “dingin”, tidak berperasaan (sepertinya), dan tidak pernah membuat kesalahan. Kecuali saat menikahi Seol Hee, dan Ji Wook terang-terangan akan perihal ini dihadapan Seol Hee. Mereka menikah saat Seol Hee hanya seorang pegawai rendahan di kantor Ji Wook, dan Seol Hee “menggoda” Ji Wook, serta menggunakan alasan “kehamilan” untuk menarik Ji Wook. Demikianlah, kabar yang berhembus di kantor Ji Wook. Itulah sebabnya mengapa ibu mertua Seol Hee merasa gugup setiap kali seseorang menanyakan masa lalu Seol hee, dan memerintahkan semua orang untuk menutup mulut mereka.

Ji Wook tidaklah sesuci yang dipikir semua orang. Selama ini, ia berselingkuh dengan Oh Seung Hye ( diperankan oleh Jang Young Nam ), seorang pengacara perceraian dengan intuisi yang tajam dan “nafsu” untuk membunuh. Dia juga adalah seorang wanita yang sudah bercerai, dan ibu dari seorang anak laki-laki. Anak Seung Hye tinggal dengan ayahnya. Walaupun Seung Hye terlihat cool akan hubungan affair-nya dengan Ji Wook, namun, sebenarnya ia ingin agar Ji Wook bercerai dan hubungan mereka bisa “go-public.”

Hubungan Seol Hee dengan adik satu-satunya, Jae Hee tidak begitu baik. Hal ini dikarenakan Jae Hee marah karena Seol Hee bersedia menjalani kehidupan yang sedemikian. Seringkali mereka berdebat, dan perkataan adiknya melukai perasaan Seol Hee, padahal semenjak orang tua mereka meninggal, Seol Hee melakukan apa yang dia bisa untuk membesarkan adiknya dan menyekolahkannya di universitas kedokteran. Memang pendapat Jae Hee ada benarnya, namun, tetap saja bagi Seol Hee ini tidak adil. Sementara, Jae Hee bersikap sedemikian karena ia tidak tahan melihat kakak satu-satunya membuat alasan lagi dan lagi untuk menjalani kehidupan yang tidak bahagia.

Terakhir adalah Jang Tae Hyun ( diperankan oleh Lee Jun Hyuk ), seorang gitaris dan penulis lagu yang sedang vakum untuk sementara. Su In berinisiatif untuk merekrut Tae Hyun untuk membantu band yang ia bentuk ( bukan Madonna Band ), dan meningkatkan kualitas musik mereka. Namun, Tae Hyun mendengarkan satu kali dan menghina penampilan mereka. Ini adalah sifat asli Tae Hyun, yang suka berbicara kasar dan tidak memiliki kesabaran dalam menghadapi orang. Dia sendiri cukup terkenal di dunia musik. Dan penghinaan Tae Hyun membuat Seol Hee merasa malu, karena di masa mudanya, Seol Hee mengejar-ngejar Tae Hyun dan mendeklarasikan Tae Hyun sebagai cinta pertamanya ( yang tidak berbalas ).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar