Rabu, 06 April 2011

Drama: My Girlfriend is a Gumiho (2010)

Drama ini berkisah tentang Cha Dae Woong ( diperankan oleh Lee Seung Gi ), anak dari orang kaya yang tidak pernah memiliki masalah apa pun. Dia tipikal anak rumahan, baik dan polos. Namun, siapa sangka, bahwa si “anak-rumahan” ini ternyata memiliki seorang kekasih, Mi Ho namanya (diperankan oleh Shin Min A). Mi Ho adalah seekor / seorang Gumiho yang sudah terkurung selama ratusan tahun, dan terlepas di masa sekarang, abad 22.

Gumiho adalah mahluk mitos dalam legenda masyarakat Korea. Gumiho digambarkan sebagai rubah berekor sembilan, yang bisa berubah wujud menjadi gadis cantik. Dan Gumiho selalu mengincar pria, dan memakan liver pria tersebut sebagai santapan mereka.
Sebagai satu-satunya cucu dari seorang yang kaya raya. Cha Dae Woong menjalani hidupnya sebebas yang dia inginkan. Dae Woong tidak memiliki impian atau ambisi yang cukup besar, selain menjadi bintang film. Setelah kedua orang tuanya meninggal dunia sewaktu dia masih kecil, Dae Woong kemudian dibesarkan oleh kakek dan bibinya.

Suatu ketika, Dae Woong secara tidak sengaja membebaskan seorang Gumiho yang sudah terkurung ratusan tahun, yang kemudian akhirnya Dae Woong harus tinggal bersama si Gumiho ini, dan berperilaku selayaknya sepasang kekasih. Walaupun banyak temannya yang merasa iri karena Dae Woong memiliki pacar yang begitu cantik, namun sebenarnya Dae Woong merasa khawatir. Kapankah gilirannya menjadi santapan sang Gumiho?

Cast
Cha Dae Woong, 20 tahun (diperankan oleh Lee Seung Gi)
Cha Dae Woong ( diperankan oleh Lee Seung Gi ) berusia 20 tahun-an dan bermimpi ingin menjadi aktor film, terutama film action. Dae Woong adalah seorang mahasiswa, namun karena impiannya dan didukung dengan cara berpikir yang masih kekanakan, Dae Woong merasa dia harus berhenti kuliah dan segera memulai karirnya. Dae Woong cukup terkenal di kampus, dan Dae Woong benar-benar menikmati popularitasnya. Selain itu didukung dengan latar belakang Dae Woong yang berasal dari keluarga kaya, Dae Woong tidak pernah kekurangan sahabat, walaupun sebagian besar dari mereka adalah tipe teman penjilat.

Gu Mi Ho ( diperankan oleh Shin Min Ah )
Mi Ho dibebaskan secara tidak sengaja oleh Cha Dae Woong setelah terperangkap lama sekali. Mi Ho senang memakan daging. Mi Ho memiliki kemampuan untuk melihat, mendengar, mencium bau dan merasakan sesuatu dari jarak jauh. Kemampuan ini merupakan warisan turun-temurun, karena Mi Ho termasuk kedalam suku rubah mistis yang seringkali dianggap monster oleh manusia. Mi Ho terpaksa tinggal bersama Dae Woong, karena Mi Ho sudah tidak mengenali dunia yang ada sekarang, akibat Mi Ho dikurung terlalu lama.

Park Dong Joo, 20 tahun, ( diperankan oleh Noh Min Woo )
Dong Joo adalah pria yang sangat pintar dan memiliki intuisi yang tajam, namun dia menyembunyikan itu semua dibalik topeng wajah bersahabat dan baik hati. Dong Joo sudah pernah mengunjungi Afrika dan tempat ekstrim lainnya di dunia. Dong Joo adalah seorang dokter hewan, namun perihal masa lalunya adalah misteri bagi semua orang. Dong Joo tidak tertarik akan apapun, sampai suatu saat, rasa ingin tahunya muncul akibat kehadiran seorang Gumiho. Dong Joo merasa ini adalah suatu misteri yang harus dia pecahkan.

Eun Hye In ( diperankan oleh Park Su Jin )
adalah senior Dae Woong, juga gadis impian Dae Woong. Hye In adalah tiper orang yang manis dan ramah, namun karakter sebenarnya adalah wanita yang penuh tipu muslihat untuk mendapatkan keinginannya.Eun Hye In adalah seorang aktris pendatang baru di sebuah agensi yang cukup besar. Kesan yang dipancarkan oleh Eun Hye In adalah seseorang yang lemah lembut dan dilengkapi dengan aura akan seorang istri dan calon ibu yang baik. Hye In adalah cinta pada pandangan pertama bagi Dae Woon, namun Hye In tidak pernah menggubris perhatian yang diberikan Dae Woong. Sampai suatu saat, kehadiran Mi Ho dalam hidup Dae Woong membangkitkan rasa amarah dan cemburu Hye In, yang mulai merasa bahwa Dae Woong lebih memperhatikan wanita lain ketimbang dirinya.

Kim Byung Soo ( diperankan oleh Kim Ho Chang ) dan Ban Sun Nyeo ( diperankan oleh Hyo Min )
adalah sahabat dekat dan pengikut Dae Woong. Ayah Sun Nyeo adalah direktur yang menjalankan sekolah akting yang diikuti oleh Dae Woong. Sun Nyeo juga menyimpan perasaan suka pada Dae Woong, dengan cara yang berlebihan. Byung Soo, walaupun terlihat menyukai Sun Nyeo, namun Sun Nyeo tidak menyadari hal ini

Menjadi yatim piatu sewaktu kanak-kanak, Dae Woong dibesarkan oleh bibi dan kakeknya. Mereka sangat memanjakan Dae Woong. Hasil dari didikan ini adalah karakter Dae Woong yang sedikit sombong dan selalu mengikuti keinginannya sendiri, tapi Dae Woong juga adalah orang yang baik hati dan sangat menarik. Dae Woong selalu terlibat dalam masalah, dan kakek Dae Woong selalu menyelesaikan masalah yang dibuat Dae Woong dengan bantuan rekening bank.

Akhirnya, kita temui Park Dong Joo ( diperankan oleh Noh Min Woo ), seorang pria misterius yang layaknya detektif, mendeteksi keberadaan gumiho.

penulis naskah drama ini adalah Hong-bersaudari. Hong-bersaudari ini terkenal dengan drama-nya yang komikal, lucu dan jenaka. Lihat saja, Delightful Girl – Chun Hyang ( a.k.a My Sassy Girl – Chun Hyang ), atau Hong Gil Dong, atau You’re Beautiful.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar